Sidoarjo Dirikan Gerai 212 Mart Kedua, Saatnya Hijrah Belanja!

Dengan semangat hijrah, warga Sidoarjo dirikan gerai 212 Mart Griya Mapan Sentosa, Waru 1 Sidoarjo, Jawa Timur didirikan.

Grand Opening (GO) 212 Mart Griya Mapan Sentosa (GMS) Waru 1 Sidoarjo, Jawa Timur  telah dilaksanakan pada Ahad, 8 September 2019. Ini merupakan gerai kedua yang berada di daerah Sidoarjo. Gerai beralamat di Jl. Raya Griyo Mapan Sentosa 12E Tropodo Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pendirian 212 Mart GMS ini adalah atas izin Allah SWT. Hal ini dikatakan oleh ketua Panitia Penyelenggara, Heryo S. “Alhamdulillah atas izin Allah untuk bisa menandai, bahwa di tempat ini ada mart yang semua ditopang oleh banyak orang, dan ini tanggal 8 Muharram 1441 H sebagai penanda waktu keberadaan eksistensi dari 212 Mart Waru,” kata Heryo S kepada Koperasi Syariah 212.

Gerai 212 Mart ini diresmikan oleh Eka Rusmiyanti, Koordinator Pusat Komunitas (KPK) Koperasi Syariah (KS) 212. Eka khusus datang dari Jakarta untuk meresmikan gerai kedua di Sidoarjo ini. Gerai yang melengkapi jumlah gerai 212 Mart di seluruh Indonesia menjadi 221 gerai sampai September 2019.

Sebelum GO, sudah diadakan soft opening pada 17 Ramadhan 1440 H atau 22 Mei 2019. Saat soft opening itu diramaikan dengan acara di antaranya pengajian yang dihadiri oleh 500 warga, lomba masak nasi goreng, dan lomba mewarnai tingkat TK yang diikuti lebih dari 50 peserta.

Meningkatkan Omzet melalui Kantin Kejujuran
Yang menarik dari gerai 212 Mart GMS Waru 2 ini adalah didirikannya kantin kejujuran bersamanya. Kantin kejujuran itu bernama Kedai UMMI 212 Mart GMS Waru yang didirikan di sebelah gerai. Di kedai ini, konsumen membayar sejujurnya atas apa yang ia makan. Membayarnya juga tidak di kasir tapi di kotak yang sudah tersedia. Adanya kantin kejujuran, cukup signifikan meningkatkan omzet dari 212 Mart.

Selain kantin kejujuran, akan diadakan event-event sehingga akan banyak orang untuk datang dan belanja di 212 Mart. Heryo S berharap agar upaya warga Sidoarjo dalam membangun ekonomi umat ini diridhai Allah SWT. “Mohon doa restu agar Allah menyatukan hati kita, guna berkontribusi dalam membangun ekonomi umat Islam dan berkontribusi dalam pembangunan perekonomian bangsa secara keseluruhan,” kata Heryo S berharap.

Transaksi Lebih Mudah dengan Harga Bersaing
Ketua Koperasi Syariah Istiqomah Amanah Ummat, Ganis Eko Novianto mengatakan, 212 Mart GMS kedua ini sudah berdiri sejak 17 Ramadhan 1440 H. Menurut Ganis, sejak berdiri banyak perubahan sudah dilakukan. Awalnya kasirnya sempat bermasalah, harus secara manual tapi setelah sebulan kemudian bekerjasama dengan Transmart, akhirnya gerai ini menggunakan komputer sendiri. Selain itu, sudah tersedia juga dua EDC sehingga memudahkan dalam proses transaksi, yang selama ini mengandalkan uang tunai.

Harga produk yang dijual di 212 Mart GMS setara dengan 212 Mart yang ada di Sidoarjo maupun di Surabaya, jadi kebutuhan konsumen dapat terpenuhi dengan harga bersaing. Ganis mengatakan, “Mohon pendampingan dan saran dari anggota-anggota, karena ini merupakan toko kita bersama sama, boleh mengkritik ataupun info yang baik dalam rangka untuk membesarkan 212 Mart,” kata Ganis menjelaskan.

Acara Grand Opening 212 Mart GMS ditutup dengan pemberian santunan anak yatim dari panti asuhan Insanul Kamil Al-Kheir dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba.

Terkait

Shortlink: