Menuju GO 212Mart Kota Kediri

Adalah benar, spirit Aksi 212 hidup di dalam dada umat Muslim Indonesia dan menggerakkan umat mendirikan 212Mart.

Maraknya pendirian 212Mart di seluruh Indonesia membuktikan ini. Hail mana juga dikonfirmasi oleh Khabib Khairul Khudi, Ketua Komunitas Koperasi Syariah 212 Kediri Raya. Kepada Koperasi Syariah 212, Khairul mengatakan, pembentukan Komunitas KS212 Kediri Raya memang terinspirasi dari semangat Aksi 212.

Setelah membentuk komunitas, gerai 212 Mart pun inshaAllah akan diresmikan pada 25 Februari 2018 . “Ini sebagai bentuk aksi nyata bagi kebangkitan umat. Mengapa kita mendirikan minimarket Islami, karena banyak berimplikasi pada kebutuhan umat,  yang selama ini minimarket dikuasai oleh pemodal non Muslim”, kata Khairul menjelaskan.

Pendirian 212Mart ini juga sesuai langkah awal yang disarankan oleh Koperasi Syariah 212 Pusat, “Kebangkitan Ekonomi Umat”. Sektor ekonomi yang berdampak luas adalah sektor ritel karena bersentuhan dengan masyarakat langsung.

Selama ini, manufaktur, distribusi, dan ritel dikuasai pemodal besar yang mayoritas Non Muslim. Sebelumnya sudah sering dibahas di kelompok ini betapa besar pendapatan “mereka” dari belanja Umat Islam. “Kami mulai di ritel dengan bekerjasama dengan distribution center (DC) Islam, yaitu Sakinah. Ke depan ritel ini menjadi starting point bagi produk umat yang potensial agar bisa terdistribusi secara Nasional. Dengan kata lain, perlahan produk umat akan menggantikan produk non Umat”, kata Khairul menjelaskan.

Dengan nilai saham per lembar Rp 500,000, telah terkumpul komitmen Investasi sebesar Rp. 612.000, gerai 212Mart pertama di Kota Kediri akan diresmikan pada 25 Februari ini.

Gerai 212 Mart Central Belanja Muslim, terletak di Jl. Veteran No.25 Kota Kediri, Ahad 25 Februari 2018, pukul 09.00 WIB sampai selesai. Dari panitia diinformasikan akan ada voucher khusus belanja murah dan berkualitas.

Dengan mengusung tagline, “Sarana belanja murah dan penuh berkah bagi keluarga sakinah”, pada peresmian akan ada santunan anak yatim dan dhuafa, sambutan Walikota Kediri, tausiyah Spirit Aksi 212 oleh Ustadz Dr. H. Nandang Burhanudin MA, dan doa dipimpin oleh Ustad Mubardi Walidain.

Komunitas KS212 Kediri Raya berharap  kesadaran untuk belanja di 212 Mart meningkat. Semakin banyak dan berkembang 212 Mart ke seluruh daerah di Indonesia.

Ketua Komunitas KS212 Kediri bersama Ketua Umum Koperasi Syariah 212, Dr. M. Syafii Antonio. MEc

Khairul sendiri optimis dengan perkembangan 212 Mart Kediri, karena 212 Mart Kediri mewakili daerah eks Karesidenan Kediri,  sebagai kota tertua ke-2 di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya menargetkan, dalam masa tiga tahun minimal empat gerai di Kediri.

Namun, pihaknya mengakui menemui hambatan juga, yaitu, komunitas yang belum sebesar yang berada di wilayah Jabotabek. Tapi, “Dengan spirit perubahan yang besar untuk kejayaan Umat Islam Indonesia dan izin Allah SWT, inshaAllah tantangan itu bisa diatasi”, kata Khairul menegaskan.

Ingin menjadi salah satu pemilik di 212 Mart Kediri? Komunitas 212 Kediri, dengan Badan Hukum Koperasi Syariah Izzah Mandiri Ummah juga menawarkan kerjasama untuk memasarkan produk kebanggaan Anda di gerai 212 MART Kediri.

Bagaimana caranya? Datanglah ketika Grand Opening 212 Mart Kediri dan duduk bersama kami untuk membahasnya! Pada hari ahad, tanggal 25 Februari 2018

Shortlink:

Terkait