Mengapa Kita Harus beralih ke Produk 212?

Membeli produk 212, menguntungkan kita sendiri. Karena, kita yang memperoduksinya sendiri.

Kesenjangan ekonomi antara si kaya dan miskin yang semakin lebar dan mengkhawatirkan. Fenomena ini semakin membahayakan karena mayoritas si miskin terdapat pada kalangan Muslim. Kesenjangan ini terjadi karena minimnya penguasaan ummat pada aset produktif nasional sehingga tidak sebanding dengan proporsi jumlah penduduk yang di atas 87 persen.

Kecilnya kepemilikan ummat dalam berbagai sektor baik keuangan, properti, ritel, dan berbagai jenis industri dan manufaktur. Padahal, daya beli ummat cukup besar.Hanya, hingga saat ini tidak dikoordinasikan dengan sistematis dan terstruktur.

Lebih dari itu, masih jauhnya perekonomian dari prinsip-prinsip syariah yang diyakini sangat kuat berpengaruh terhadap krisis yang terjadi. Selain itu menjauhkan pula dari prinsip sharing economy, atau ekonomi kekeluargaan atau kerakyatan.

Diperlukannya gerakan ekonomi berjamaah yang dilakukan secara profesional dan amanah yang mampu mendatangkan kesejahteraan dalam tataran individu/keluarga serta mampu mewujudkan izzah dalam tataran keumatan.

Sebagaimana diketahui, visi Koperasi Syariah 212 (KS 212) adalah untuk menjadi lima besar koperasi di Indonesia dari sisi jumlah anggota, penghimpun dana tabungan, jaringan, dan kekuatan investasi pada sektor sektor produktif pilihan pada 2027.

Dengan visi tersebut, maka KS212 membangun misi, untuk mengoptimalkan segenap potensi ekonomi ummat baik secara daya beli, produksi, distribusi, pemupukan modal serta investasi dalam sektor sector produktif pilihan yang dijalankan secara berjamaah, profesional dan amanah yang mampu mendatangkan kesejahteraan pada tataran individu/keluarga serta mewujudkan izzah (kemuliaan) pada tataran keumatan.

Apa itu Produk 212?
Produk 212 adalah produk yang diproduksi oleh KS 212 dengan merk 212. Pemasaran produk 212 dilakukan oleh KS 212 dengan menunjuk agen, mitra distribution center(DC) dan gerai 212 Mart. Distribusi dan pengelolaan dilakukan secara profesional dan terpusat untuk menjaga daya saing terhadap pesaing, baik dari sisi jaringan distribusi, produk, harga, dan promo.

Produk 212 diprioritaskan dipasarkan melalui komunitas. Mengapa, ada beberapa alasan. Yang pertama tentunya untuk membuka jaringan produk private label 212 secara berjamaah yang menyebar di seluruh masyarakat. Kedua, menciptakan bisnis komunitas KS212 yang menguntungkan. Ketiga, dengan pemasaran melalui komunitas pula, akan mempercepat proses distribusi private label 212 kepada ummat. Keempat, dengan begitu diharapkan akan meningkatkan volume bisnis secara cepat dan lebih efisien serta kompetitif.

Terkait

Shortlink: