Camat Tambun Selatan Bangga dengan Moto Koperasi Syariah

Setelah berjamaah, kemudian amanah, dan insyaAllah kemuliaan kebangkitan ekonomi umat Islam di Indonesia segera terwujud.

Camat Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Jauhari Alam mengaku bangga dengan moto Koperasi Syariah 212 (KS 212) yaitu Berjamaah, Amanah, dan Izzah.

Menurutnya, satu yang seringkali meruntuhkan atau menjatuhkan koperasi adalah masalah amanah.

“Banyak sekali koperasi yang rontok karena pengurusnya tidak amanah. Mudah-mudahan Koperasi Syariah 212 ini yang memberdayakan umat Islam selain berjamaah bisa amanah,” kata Jauhari, saat peresmian 212 Mart Grand Wisata Bekasi, Minggu (3/9).

Apalagi, Jauhari  meyakini  karena pengurus KS 212 Pusat adalah orang-orang yang punya dedikasi tinggi dan iman taqwanya sangat kuat.Dirinya juga yakin amanah ini  bisa dikembangkan di seluruh 212 Mart  yang ada di seluruh Indonesia.

“Saya tadi ngobrol-ngobrol di Bekasi  sudah ada tujuh gerai 212 Mart.  Saya berharap bukan hanya di Grand Wisata. Kalau di Grand Wisata, ekonominya  sudah lebih baik dibanding dengan sekitarnya, khususnya di Tambun Selatan. Saya juga berharap, 12 Mard Grand Wisata berkembang,” ujar Jauhari.

Kemudian Izzah, yang menurut Jauhari, artinya kemuliaan. Setelah kita jamaah kemudian amanah, insya Allah kemuliaan kebangkitan ekonomi  umat Islam segera terwujud di seluruh Indonesia.Bahkan kita juga bisa berperan dalam menjaga hubungan persaudaraan umat Muslim di seluruh dunia. “Kita sedih ketika kita mendengar kejadian saudara kita di Myanmar khususnya, teraniaya dan dizalimi, tapi kita tak bisa apa-apa,” tukasnya.

Jauhari berharap dengan izzah akan bangkit semua termasuk ekonominya sehingga bisa berperan lebih aktif dan luas didalam memperjuangkan hak-hak kaum Muslimin bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia.

“Dengan diresmikan 212 Mart Grand Wisata ini, mudah-mudahan kebangkitan ekonomi umat Islam khususnya, dan kebangkitan umat Islam pada umumnya di dunia bisa lebih baik dan berjaya. Paling tidak di Tambun Selatan, Bekasi ini, dan juga seluruh Indonesia,” ungkap Jauhari.

Dirinya juga berharap dengan bangkitnya ekonomi umat, bangkit juga ghirah umat untuk terus mempelahari agama, meningkatkan keimanan, dan tentu saja beribadah juga jangan sampai kendor.

“Karena kadang-kadang ya, orang kalau sudah ekonominya mapan banyak godaan, setannya lebih banyak. Mudah-mudahan  bangkitnya ekonomi umat bisa meningkatkan ghirah dan semangat ibadah kita kepada Allah SWT,” punkas Jauhari.

Shortlink:

Terkait