Walikota Pekanbaru Resmikan 212Mart

Walikota Pekanbaru, Dr H firdaus ST.MT meresmikan 212 Mart Pekanbaru, Riau pada Sabtu (2/12/2017). Gerai terletak , di Jl. HT Soebrantas, Pekanbaru, Riau.

Bersama Walikota, ikut meresmikan adalah Kepala BKDA, Camat Tampan, Lurah Tuah Karya, Polsek Tampan, Komunitas KS 212, ulama dan tokoh masyarakat, serta tentunya masyarakat sekitar.

Walikota Pekanbaru, sebagaimana dilansir dari TopikNews, mengatakan “Toko ini sangat istimewa karena toko ini didirikan oleh komunitas perempuan. Dan, owner-nya ada 183, dan ini tidak hanya toko biasa tapi ini juga seperti pasar pada umumnya” jelasnya.

Lanjutnya, “Kita berharap usaha ini dapat berkembang menjadi pasar atau tempat untuk teman-teman berproduksi. Disini juga terdapat makanan makanan kering lainnya. semuanya tergantung bagaimana kita memasarkannya dan saya sangat mengapresiasi usaha seperti ini”, paparnya.

Ketua Komunitas Perempuan Pengusaha 212, (Koperpu 212) Ibu Junaidi Yahya mengisahkan kilas balik berdirinya 212 Mart Pekanbaru ini. Landasannya adalah iman kepada Allah SWT dan bertujuan membangkitkan ekonomi umat. Tentu saja, berbasis syariah Islam.

Peresmian 212Mart Pekanbaru ini bertepatan dengan reuni 212 di Monas, Jakarta. Pendirian 212 Mart adalah untuk membangkitkan ekonomi umat Islam yang mulai terpuruk. “Karena itu kita coba membuka toko yang dari kita, oleh kita untuk kita. Untuk harga dipastikan di bawah gerai-gerai yang sudah ada Pekanbaru. Untuk selanjutnya kami akan mengundang para investor untuk bergabung dengan kita, untuk membuka gerai 212 Mart yang lain”, kata Junaidi Yahya.

Terkait