212Mart: Amanah, Berjamaah, Izzah

212 MART adalah brand minimarket Koperasi Syariah 212. Kepemilikan berjamaah, dikelola secara profesional dan terpusat untuk menjaga daya saingnya baik dari sisi jaringan distribusi, produk, harga maupun promo.

Belanja Halal

Bagi konsumen, 212Mart adalah tempat belanja halal. Apa lagi yang lebih baik daripada konsumsi yang halal bagi kaum Muslim?

Grosiran

Bagi warung sekitar, 212Mart adalah agen atau grosir produk yang mereka jual. Supaya tidak mematikan warung tetangga, beli kulakan dengan harga kulak dari 212Mart. Warung tetangga juga dapat menjadi investor di 212Mart. Intinya, bersinergi!

Hasil Usaha

Bagi investor, 212Mart adalah salah satu instrumen investasi. Ikut memiliki 212Mart secara berjamaah dan dapatkan keuntungannya, dunia dan akherat.

Sedekah

Bagi kaum dhuafa, 212Mart adalah wahana pengumpul sedekah lain. Keuntungan yang dihasilkan oleh 212Mart, tentunya harus disedekahkan.

Sistem Kemitraan

  1. Full Brand, sistem kemitraan dengan memakai nama 212 Mart dengan kepemilikan berjamaah. Model yang paling umum, bangun dari nol, bisa sebagai startup bagi komunitas Koperasi Syariah 212 dan komunitas Muslim lainnya.
  2. Co Branding, sistem kemitraan minimarket dengan memakai nama toko sendiri, misalnya “Amanah Mart ” namun menjadi menjadi mitra Koperasi Syariah 212. Logo “Amanah Mart” dipasang berjejer dengan logo 212 Mart dan disebutkan sebagai mitra. Kepemilikan diutamakan berjamaah, badan hukum bisa berbentuk yayasan, koperasi, atau perusahaan.
  3. Convert, sistem kemitraan bagi minimarket yang sudah berjalan dan ingin menjadi mitra Koperasi Syariah 212 dengan mengubah brand minimarketnya menjadi 212 Mart. Misalnya, sebuah gerai Indomaret mengubah total dirinya menjadi 212Mart.
  4. Re Branding, sistem kemitraan dengan Koperasi Syariah 212 yang dilakukan dengan me-refresh persepsi konsumen dengan memakai brand 212 Mart dari brand lama yang dimilikinya. Cocok untuk minimarket yang, misalnya hendak melakukan turn over dari kondisi bisnis yang kurang bagus.

Nilai Lebih 212Mart

212 Mart mengusung #Spirit212, gerakan kebangkitan umat yang dipicu oleh perjuangan umat pada Aksi Bela Islam (ABI) ketiga yang fenomenal pada 2 Desember 2016. Sedangkan Koperasi Syariah 212 sendiri adalah kelanjutan perjuangan umat pada aksi 212 tersebut, perjuangan di bidang ekonomi.

  1. Bebas biaya loyalty
  2. Bebas biaya franchise
  3. Bebas management fee

Produk produk yang dijual adalah produk pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari. Ketersedian produk yang cukup lengkap menjadi salah satu tujuan 212 Mart dalam memberikan kepuasan berbelanja kepada pelanggan.

212 Mart menjual produk pilihan dengan harga bersaing dibandingkan retail sejenis.

Ada program promosi berkala untuk menstimulasi minat konsumen berbelanja. Sistem promosi terpusat, terprogram, dan tematik.

Tampilan toko modern, efektif, dan efesien. Tata letak didesain untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja dengan pengaturan barang yang sudah dikelompokkan sesuai dengan jenisnya.

Koperasi Syariah 212 dan tim ahli memberikan pelatihan secara berkala kepada karyawan di tiap gerai 212 Mart, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di gerai.

Semua tranksaksi terekam dalam sistem komputer terintegrasi. Sistem dapat melakukan perhitungan dan pelaporan transaksi tiap harinya.

Mengikuti perkembangan bisnis retail secara berkala. Investor pun bisa memiliki lebih dari 1 (satu) gerai.