212Mart, Mengembangkan Pasar Umat!


Jangan ragu belanja di 212 Mart karena ini akan mengembangkan pasar umat. Menurut Ir. Lukman M. Baga, PhD, Bendahara Koperasi Syariah 212 (KS212) kepada Izzah pekan lalu, kesadaran berbelanja di toko Muslim seperti 212Mart akan menumbuhkan pasar umat.

Lukman menjelaskan dalam video yang bisa ditonton di channel Youtube KS212
https://youtu.be/uhuNIX6tj2Y atau laman resmi KS212 di https://goo.gl/R4F4U3.

Namun, Anda dapat membaca transkrip dari penjelasan pengajar Institut Pertanian Bogor (IPB) ini sini. Berikut transkripnya.
———-
Koperasi Syariah 212, memiliki core business utama saat ini adalah untuk mengembangkan pasar umat melalui 212 Mart.

Artinya kita menginginkan bahwa, umat Islam mampu produksi, tapi juga mampu memasarkannya.

Kita buka pasar itu. Potensi produksi umat Islam bisa kita kembangkan melalui pasar itu.

Yang selama ini, tidak memiliki akses ke pasar yang mudah digapai oleh masyarakat.

oleh karenanya, gerakan ekonomi umat yang diinisiasi oleh Koperasi Syariah 212, perlu di-support oleh umat Islam secara keseluruhan.

Jangan ragu, kita belanja di 212 Mart, yang diinisiasi oleh umat Islam itu sendiri, yang bergerak di berbagai daerah, dia menyediakan pasar sehingga umat Islam bisa berbelanja di toko milik sendiri

Dan kemudian, menyediakan tempat, pasar bagi produk-produk dari umat Islam itu sendiri, sehingga kemudian pada suatu ketika nanti, saya yakin, perekonomian umat Islam ini akan menjadi luar biasa.

Karena, terjadi multiplier effect yang sangat besar ketika pasar-pasar umat Islam dikembangkan oleh mereka sendiri.

Dan, dipenuhi oleh produk-produk yang dihasilkan secara berjamaah, dikembangkan seperti itu. Oleh karenanya, saya menyerukan kepada umat Islam semua, mari kita bergabung dengan Koperasi Syariah 212. Baik itu di tingkat Nasional, maupun bergabung bersama komunitas-komunitas 212 yang ada di berbagai daerah.

Dari Aceh, di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan belahan bumi Indonesia lainnya. Kita sukseskan gerakan untuk memajukan perekonomian umat melalui Koperasi Syariah 212, insyaAllah.

Shortlink:

Terkait