212 Mart Rawa Kalong Bekasi, Insyallah GO 5 November

Sebanyak 300 orang telah menjadi investor 212 Mart Rawa Kalong, Bekasi. Harapannya bisa 400, atau malah 1000.

Rencana mendirikan 212 Mart Rawa Kalong Bekasi dipahami sebagai jihad ekonomi warga Bekasi, baik Kabupaten maupun Kota. Sebagaimana diketahui, Rawa Kalong adalah irisan antara Kabupaten dan Kota Bekasi.

Menurut Iman Santoso, Pengurus Komunitas Bekasi 3 – Rawa Kalong,  potensi umat Islam di wilayah Rawa Kalong dan sekitarnya untuk bangkit itu besar. Dari sanalah, ia tergerak untuk mengoordinasi pendirian gerai 212 Mart.

“Keanggotaan sudah mencapai 300 orang, menjadi anggota penuh dan insyallah akan bertambah menjadi 400 orang dalam waktu dekat. Jadi masih 100 orang yang belum memberikan simpanan pokok dan simpanan wajib. Insyallah tanggal 5 November 2017 akan dilakukan Grand Opening (GO) dan mudah-mudahan target kami jumlah anggota hingga 1000 orang akan tercapai karena selama ini kami melihat umat ini masih wait and see”, kata Imam kepada Koperasi Syariah 212 baru-baru ini.

Dengan investor mencapai 1000 orang, gerai akan menjadi gerai yang heboh, begitu menurut Iman. Tentu saja, banyaknya investor menambah daya hidup bagi gerai 212 Mart juga.

Potensi anggota di daerahnya juga luar biasa. Menurut, Iman, banyak anggotanya memiliki latar belakang yang luar biasa. Ada akuntan, ahli TI, orang pemasaran, dan sebagainya. Inilah yang membuatnya berharap, gerai ini akan menjadi besar.

Saya berharap umat Muslim Bekasi, bahkan seluruh Indonesia, jumlah kita yang 87 persen ini bisa berpadu bersatu membuat jamaah ekonomi sehingga jihad ekonomi di Indonesia bisa berkembang pesat”, kata Iman.

Tentu saja, semua diinspirasi dari aksi 212 di Monas pada 2 Desmeber 2017. Aksi itu menunjukkan, energi positif masyarakat Indonesia sangat luar biasa. “Mudah-mudahan, potensi yang besar ini diimbangi dengan transaksi umat Islam untuk bergerak. Ekonomi umat Islam bisa maju besar kalau kita semua berjamaah”, kata Iman menegaskan.

Shortlink:

Terkait