Warga Jatimulya, Belanjanya Sekarang di 212Mart Ya!

Yang ditunggu-tunggu warga kesampaian juga. Gerai 212Mart kini sudah hadir di Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Awalnya adalah desakan warga, yang diwakili oleh ibu-ibu pengajian di RT 04 RW 13, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kepada Andi Kaharudin, Ketua RT setempat. “Ibu-ibu mengatakan di Bekasi sudah pada berdiri 212Mart, masak di Jatimulya belum?”, kata Andi mengisahkan ketika dihubungi Koperasi Syariah 212, Senin (19/2).

Sebagai Ketua RT, Andi yang mantan praktisi di Pasar Modal ini pun mengiyakan dan mulai mencari tahu, bagaimana cara mendirikan gerai 212Mart. Setelah mengeahui cara-caranya, Andi mulai bergerilya di lingkungan RT dan RW di Jatimulya. “Saya masuk mulai dari lingkungan RT, RW, dan pastinya majelis taklim Ibu-ibu. Mulai menunjukkan hasil, banyak yang komitmen investasi,” kata Andi. Makanya, tak heran jika investor sampai 80% adalah Ibu-ibu.

Tidak hanya dari Jatimulya, peminatan investasi 212Mart Jatimulya ini juga datang dari luar Kelurahan Jatimulya. Sehingga, pada pembukaan gerai di Jumat (16/2), sebanyak 215 investor bergabung dengan total nilai investasi sampai Rp 650 jutaan.

Nilai ini masih awalan. Menurut Andi Kaharudin yang juga Ketua Komunitas KS212 Kabupaten Bekasi XIV, pihaknya masih akan membuka peluang investasi di gerai 212Mart Jatimulya. Hal ini adalah untuk pengembangan usaha yang masih diperlukan. Nilai investasi ditambahkan diharapkan di kisaran Rp 100-jutaan lagi. Sedangkan jumlah investor diharapkan menjadi sekitar 350-an orang. “Semakin banyak jumlah investor semakin bagus, karena makin berjamaah”, kata Andi menegaskan.

Prospek untuk penambahan investor datang juga dari luar Jatimulya. “Bahkan dari sekitaran Bekasi seperti Kranji, Margajaya di Bekasi Barat, Perum Puri utama di Bekasi Selatan, dan Bekasi Utara”, kata Andi menjelaskan.

Untuk berinvestasi, pihaknya membuka nilai saham terkecil adalah Rp 1 Juta, terbesar adalah Rp 15,5 Juta.

Gerai 212 Mart Jatimulya ini diresmikan oleh Direktur Eksekutif Koperasi Syariah 212, Dr. Ahmad Juwaini. Dihadiri juga oleh para tokoh masyarakat Jatimulya, DKM Mesjid Raya Jatimulya karena letaknya tepat di depan masjid Raya Jatimulya, DKM masjid lainnya, dan tentu saja para Ketua RT dan RW di Jatimulya. “Bahkan dihadiri juga oleh komunitas badminton dan tenis meja Jatimulya”, kata Andi.

Dari sambutan tokoh masyarakat yang hadir, menurut Andi, rerata menyampaikan bahwa, “Menyambut baik kehadiran 212 Mart di Jatimulya, adanya kesempatan kerja untuk warga di sekitar nya, sebagai info, kami mempekerjakan lima karyawan, juga  adanya santunan ke anak yatim atau panti asuhan, kami kemarin memebrikan santunan untuk 60 anak menerima 60 paket sembako @100 ribu dan 60 dus nasi plus ayam bakar”, kata Andi menjelaskan.

Berbadan hukum Koperasi Perdana Jatimulya Sukses, gerai 212Mart Jatimulya ini mencatat omzet Rp 59 Juta saat grand opening (GO), di ahri kedua mencapai Rp 7,4 Juta dan hari ketiga tercatat Rp 9,8 Juta. Total selama tiga hari terakhir, omzet kisaran Rp Rp 76 Juta.

Gerai terletak di Jl. Raya Jatimulya Blok E No.7, Jatimulya, Bekasi Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Ke depannnya, pihaknya akan membuat aneka program promosi. Tidak hanya diskon produk, juga kegiatan sosial seperti “Jumat Berkah”, kunjungan anak-anak sekolah ke toko modern, dan sebagainya.

Kepada warga Bekasi khususnya, yang ingin berinvestasi di gerai 212Mart Jatimulya ini bisa menghubungi Pak Danang di 081371852854 atau Ibu Titik S di 08121811459.

Shortlink:

Terkait