Walikota Jakarta Timur Resmikan 212 Mart Cibubur

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mendukung 212 Mart Cibubur dalam upaya pemerdayaan ekonomi lokal. Dia juga berpesan agar pengurus 212 Mart Cibubur bekerja secara profesional dan amanah.

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana meresmikan gerai ke 73 berbasis Islami besutan Koperasi Syariah (KS) 212 Pusat, yaitu 212 Mart Cibubur, pada Sabtu, 27 Januari 2018.

“Saya atas nama Pemerintah kota Jakarta Timur sangat mengapresiasinya berdirinya 212 Mart Cibubur,” kata Bambang dalam sambutannya pada peresmian 212 Mart Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (27/1).

Peresmian gerai berbasis islami yang letaknya di Jalan Raya Lapangan Tembak, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur ini berlangsung khidmat dengan dihadiri sekitar 300 orang.

Bambang berharap dengan hadirnya 212 Mart Cibubur ini semoga dapat membangun kebangkitan ekonomi lokal, sehingga masyarakat Cibubur khususnya bisa lebih sejahtera.

“Saya mendukung hadirnya 212 Mart Cibubur ini, semoga bisa berkembang sebagai alternatif dalam rangka untuk pemasaran produk-produk lokal yaitu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik jamaah,” ungkap Bambang.

Bambang berharap produk-produk UMKM para pengusaha Muslim Jakarta Timur bisa difasilitasi di gerai 212 Mart Cibubur ini. Terkhusus kata dia adalah umat Muslim wilayah Cibubur yang memang memiliki bisnis UMKM, yang selama ini kualitasnya bagus tapi mungkin kesulitan dalam hal pemasaran produknya.

Maka dengan hadirnya gerai islami ini diharapkan bisa menjadi alternatif pemasaran produk-produk UMKM para anggotanya yang kebetulan adalah pengusaha. “Mudah-mudah 212 Mart Cibubur ini menjadi wadah bagi pelaku UKM dan UMKM di Jakarta Timur, khususnya Cibubur,” kata Bambang.

Bentuk dukungan lain, Bambang juga akan memerintahkan melalui PT Sarana Jaya (Pasar Jaya) untuk membantu kemudahan penyaluran sembilan bahan kebutuhan pokok secara khusus kepada 212 Mart Cibubur, seperti beras, daging sapi, daging ayam,  telur, dan lainnya.

“Saya akan kontrak PT Pasar Jaya untuk membantu 9 bahan kebutuhan pokok terutama beras, daging dan telur, dikasih khusus untuk 212 Mart Cibubur,” katanya.

Pada kesempatan ini, Bambang juga berjanji akan menyumbang Koperasi  Sejahtera Bersama Cibubur untuk lebih mengepakkan sayapnya dalam pemberdayaan ekonomi umat sehingga memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

Tak lupa, Bambang juga menghimbau dengan diresmikannya 212 Mart Cibubur ini, agar segenap pengurusnya bekerja secara amanah, profesional, dan memiliki komitmen yang tinggi sehingga mendapat kepercayaan dari jamaah atau masyarakat untuk belanja di gerai ini.

Ketua Koperasi Sejahtera Bersama Cibubur, Hidayat Rais sangat bersyukur atas dukungan Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana kepada 212 Mart Cibubur. “Alhamdulillah pak Walikota mendukung 212 Mart Cibubur, karena memang gerai ini bertujuan memberdayakan ekonomi umat dengan merangkul pelaku UMKM,” kata Rais demikian panggilannya kepada Koperasi Syariah 212.

Pada akhir acara, Bambang memberikan voucher berlanja kepada 120 orang anak yatim piatu dan kaum dhuafa, secara simbolis.  Dia juga memberikan piala penghargaan kepada jamaah Mushola  Nurul Amin RT 05 RW 08, pimpinan Abdul Wahid dengan jumlah peserta kolektif 29 orang. Juga kepada MT Aisiyah, Masjid Al Ittihad Bukit Permai Cibubur, pimpinan Ibu Nebris dengan jumlah peserta kolektif 25 orang.

Shortlink:

Terkait