Wakil Walikota Meresmikan 212Mart Tasikmalaya

Kehadiran minimarket 212 Mart di tengah masyarakat saat ini, dinilai sebagai bentuk kebangkitan dan kemandirian umat islam dalam mensejahterakan ekonomi. Di tengah sulitnya persaingan bisnis bagi pelaku usaha dengan modal kecil.

Apalagi ini bentuknya koperasi yang merupakan sistem investasi berjamaah yang diusung dalam permodalannya. Sehingga memberi ruang bagi masyarakat dalam menjalankan bisnis yang keuntunganya juga dapat dinikmati bersama dengan sejumlah anggotanya.

“Jadi siapa pun, bisa ikut berinvestasi di 212 Mart ini. Termasuk juga saya akan membeli sahamnya. Tapi nilainya jangan dulu disebutkan, terpenting serius ikut bergabung,”ujar Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs HM Yusuf dalam pembukaan 212 Mart, Selasa (1/5/2018).

Yusuf sangat mengapresiasi atas dibukanya 212 Mart di Wilayah Paseh Kecamatan Cihideung tersebut.Pihaknya berharap ke depannya tidak hanya hadir di Kecamatan Paseh saja. Namun ke depannya juga bisa berkembang di setiap Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Ketua Koperasi Syariah Umat Tasikmalaya, Asep Wiyandi mengatakan, kehadiran minimarket 212 Mart di Kota Tasikmalaya, telah memberikan warna baru dalam mewujudkan kemandirian ekonomi umat islam. Serta membuka persaingan dalam dunia pasar modern.

“Kami terbuka bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di sini. Termasuk juga Pak Wakil Walikota yang ingin membeli saham, tentunya ini sangat direspon. Kalau ingin gabung di 212 Mart ini investasi minimal sebesar Rp 500 ribu dan maksimal sebesar Rp 5 juta,”terangnya.

Asep menambahkan, saat ini, pihaknya telah memiliki sekitar 300 anggota koperasi. Adapun mulainya pembentukan minimarket 212 Mart itu sekitar 6 bulanan, tepatnya pada November 2017. Sehingga dengan waktu singkat itu, kini lahir bayi baru yang diharapkan sehat.

“Ini bagian kepanjangan tangan dari koperasi syariah 212 yang didirikan di Jakarta yang merupakan ghirah pergerakan 212. Adapun implementasi ghirah itu bisa diberdayakan kepada sektor ekonomi umat. Agar bisa mandiri dari umat untuk umat,”bebernya.

Kata Asep, pihaknya optimis usahanya itu akan berkembang pesat. Apalagi melihat potensi masyarakat di Kota Tasikmalaya. Tentunya kehadirannya bisa direspon dengan positif. Adapun saat ini, pihaknya telah memiliki sekitar 300 anggota koperasi.

Sumber: http://wartamerdeka.net/read/2999/Wakil-Walikota-Tasikmalaya-Saya-Juga-Akan-Beli-Saham-Di-Minimarket-212-Mart

Shortlink:

Terkait