Tetap Semangat dan Berhati-hati

Sehubungan dengan semakin banyaknya orang yang sekarang ini berinisiatif membuat group Whatsapp, mengajak mendirikan 212 Mart dan mengumpulkan dana untuk pendirian 212 Mart.

Orang-orang tersebut ada yang memang pernah mengontak langsung kepada pengurus atau personil dari Koperasi Syariah 212 (KS 212), tapi ada juga yang hanya dari membaca informasi atau mendapat informasi dari orang lain yang bukan personil KS 212, kemudian bergerak mengajak masyarakat untuk mendirikan 212 Mart.

Pada dasarnya kami mengapresiasi dan mendukung penuh atas adanya inisiatif tersebut, karena adanya ghirah (semangat) untuk memajukan ekonomi umat.

Namun, pada sisi lain, tentu kita juga tetap harus waspada, terhadap kemungkinan adanya orang yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan semangat umat Islam ini untuk kepentingan pribadi, untuk menyimpangkan dana, atau untuk merusak nama baik KS 212.

Oleh karena itu, kami menghimbau kepada masyarakat, apabila menemukan orang-orang yang melakukan kegiatan seperti tersebut di atas, untuk :

  1. Mengecek ke KS 212, apakah betul personil tersebut sudah dikenal atau atas sepengetahuan KS 212 melakukan kegiatan tersebut.
  2. Mengecek legalitas yang dimiliki (misalnya surat pengesahan komunitas, surat perjanjian atau surat keterangan lainnya dari KS 212).
  3. Jangan pernah mau mengirimkan dana kepada seseorang yang tidak jelas statusnya, apalagi melalui rekening pribadi (rekening personal).

Jika ada hal-hal yang ingin diketahui dan dikonfirmasikan, bisa menghubungi :

Koperasi Syariah 212
Bellanova Country Mall, Ruko Blok Rk No. 05-06
Jl. MH. Thamrin No. 8, Sentul City, Bogor 16810
No. HP. 08116411212, Email: info@koperasisyariah212.co.id

Tetap Semangat Mendirikan 212 Mart!

Shortlink:

Terkait