Dr. KH. Ma’ruf AminKetua

Profil singkat

KH. Ma’ruf Amin lahir di Tangerang Banten, 11 Maret 1943 sebagai cicit dari Syaikh Nawawi al-Banteni, ulama besar Indonesia yang mendunia. Beliau tercatat pernah nyantri di Tebuireng Jombang, melanjutkan studi di Universitas Ibnu Khaldun Bogor, dan memperoleh gelar Dokotor (HC) dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di bidang Hukum Ekonomi Syariah tahun 2012. Selain aktif di dalam berbagai kegiatan keagamaan, kemsyarakatan, dan politik, beliau juga aktif di dunia perbankan nasional. Terlibat di dalam berbagai dewan pengawas syariah, seperti Bank Muammalat, Bank BNI Syariah, dan Bank Mega Syariah. Kini beliau menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rais Amm PBNU 2015-2020 sebagai organisasi keagamaan terbesar di dunia.

Sebagai Ketua Dewan Penasehat Koperasi Syariah 212, beliau mengajak:

“Gerakan perubahan untuk kebangkitan ekonomi umat harus dilakukan secara berjamaah, dan dimulai dari diri kita sendiri. Koperasi Syariah 212 merupakan golden momentum kebangkitan ekonomi umat sebagai langkah strategis untuk mengambil kembali kekuatan ekonomi umat muslim Indonesia. Koperasi Syariah 212 dari umat, oleh umat, untuk umat, dan yang untung juga umat. Mari bung! Kita rebut kembali ekonomi umat muslim Indonesia.”

Koperasi Syariah 212

Hadir karena berbagai pertimbangan, landasan dasar dan tujuan yang melandasinya.

Gerakan perubahan untuk kebangkitan ekonomi umat harus dilakukan secara berjamaah, dan dimulai dari diri kita sendiri. Koperasi Syariah 212 merupakan golden momentum kebangkitan ekonomi umat sebagai langkah strategis untuk mengambil kembali kekuatan ekonomi umat muslim Indonesia. Koperasi Syariah 212 dari umat, oleh umat, untuk umat, dan yang untung juga umat. Mari bung! Kita rebut kembali ekonomi umat muslim Indonesia.

Dr. KH. Ma’ruf Amin
Dewan Penasehat, Koperasi Syariah 212

Berjama'ah - Amanah - Izzah