Raih Berkah Bersama Benteng 212Mart

Benteng 212 Mart berusaha meraih keberkahan dengan menggelar kegiatan “Jumat Barokah”.

Sejak Grand Opening (GO) pada Jumat, 9 Februari 2018, Benteng 212mart yang terletak di jalan TMP Taruna Kota Tangerang, secara konsisten menggelar Jumat Barokah. Tentu saja kegiatan diadakan tiap Jumat.

Manajemen Benteng 212Mart serius menggarap, dibentuklah tim khusus untuk kegiatan ini. Tim terdiri dari anggota-anggota koperasi Benteng 551 di luar pengurus dan management gerai.

Di tahap awal, sumber dana kegiatan berasal dari sedekah anggota koperasi. InshaAllah, ke depan akan dipadukan dengan sedekah dari uang kembalian konsumen dan sebagian keuntungan toko yang dialokasikan khusus untuk sedekah.

Dengan tagline “BelanjaKu SedekahKu” minimimarket Benteng 212Mart memang memperkuat branding-nya dengan mengedepankan sisi sosialnya, selain tetap fokus pada aspek bisnisnya.

Oleh karena itu, beberapa kegiatan yang telah dilakukan antara lain:

Memberi santunan kepada 50 orang anak yatim pada Jumat, 9 Februari 2018.

Memberangkatkan umroh seorang pegawai honorer yang juga merupakan pengurus. Hal ini sebagai penghargaan atas dedikasi dan perjuangannya dalam pendirian Benteng 212mart.  Pemberangkatan umrah dilakukan pada Jumat, 23 Februari 2018.

Memberikan voucher belanja gratis dan santunan kepada kaum dhuafa di sekitar toko dan anak yatim sebanyak 30 orang pada Jumat, 2 Maret 2018.

Menggelar FFC (Free Food Car) atau makan gratis untuk kaum dhuafa sebanyak 100 orang pada Jumat,  9 Maret 2018

Melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh para dokter. Para dokter tersebut juga anggota koperasi Benteng 551. Pemeriksaan gratis diberikan kepada 30 orang lansia di sekitar toko, sekaligus memberikan voucher belanja gratis di Benteng 212Mart. Kegiatan ini dilakukan pada 16 Maret 2018.

Kegiatan Jumat Barokah ini dilaksanakan sesuai dengan pesan di bawah ini:

Pesan Alam
Kalau ingin menangkap ayam, jangan dikejar, nanti kita akan lelah dan ayam pun makin menjauh. Berikanlah ia beras dan makanan, nanti dengan mudah ia datang dengan rela.

Begitulah Rejeki, melangkahlah dengan baik, jangan terlalu kencang mengejar, mengotot memburu, nanti kita akan lelah tanpa hasil.  Keluarkanlah sedekah, nanti rezeki akan datang menghampir tepat waktu.

Kalau ingin memelihara kupu-kupu, jangan tangkap kupu-kupunya, pasti ia akan terbang.  Tetapi tanamlah bunga​.

Maka kupu-kupu akan datang sendiri dan membentangkan sayap-sayapnya yang indah.

Bahkan bukan hanya kupu-kupu yang datang,  tetapi kawanan yang lain juga datang: lebah, capung, dan lainnya, juga akan datang,  menambah warna warni keindahan.​

Sama halnya dalam kehidupan di dunia ini. ​Ketika kita menginginkan kebahagiaan dan keberuntungan, tanamkan kebaikan demi kebaikan, kejujuran demi kejujuran, maka kebahagiaan dan keberuntungan akan datang karena dianugerahkan oleh Allah SWT.

Oleh karena itu, selagi kita masih diberi hidup,​ mari kita membangun taman-taman bunga kita, bunga kebajikan dan bunga kejujuran. (Iwan Nursyamsu/ Benteng 212Mart)

Shortlink:

Terkait