Peresmian 212 Mart Graha Asri Cikarang

Saat grand opening (GO), mini mart berbasis Islam ini meraih omzet Rp 57,5 juta.

Berbarengan dengan Reuni 212 Bela Islam yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada 2 Desember 2017. Komunitas Koperasi Syariah 212 Kabupaten Bekasi V, Jawa Barat juga meresmikan gerai 212 Mart Graha Asri Cikarang.

“Alhamdulilah ghirah ekonomi umat Muslim Cikarang sangat tinggi hingga bisa wujudkan berdirinya 212 Mart Graha Asri Cikarang ini pada 2 Desember 2017,” kata Ketua Komunitas KS 212 Kabupaten Bekasi V, Didik S kepada Koperasi Syariah 212 dihubungi Rabu (6/12).

212 Mart Graha Asri Cikarang ini terletak di Perum Graha Asri Cikarang Baru, Jalan Citarik Raya Blok D/3, Simpangan Cikarang, Jawa Barat.

Mini market berbasis Islam ini berada di bawah payung hukum PT. KitaMart Sukses Bersama (KSB). “Alhamdulillah saat grand opening (GO) 212 Graha Asri Cikarang mencapai omzet Rp 57,5 juta,” kata Didik.

Dijelaskan dia, anggota yang terdata sebanyak 485 orang, dan akan terus bertambah seiring waktu.  Adapun setoran dana penyertaan kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 10 juta. Dana yang  terkumpul sebesar Rp 800 jutaan.

Dana tersebut digunakan untuk pendirian gerai 212 Mart Graha Asri Cikarang tipe C, sewa ruko dan lainnya.

“Karena payung hukumnya PT. KSB, maka konsep investasinya portofolio dengan bagi hasil bersifat sharing ekonomi,” ujarnya.

Dikatakan Didik, 212 Mart ini memiliki visi membangkitkan ekonomi umat. Dia pun  berharap agar jamaah komitmen belanja di gerai 212 Mart Graha Asri Cikarang. Karena ini gerai milik umat dari umat, oleh umat, dan untuk umat. Sehingga perputaran ekonomi itu berada ditangan umat, tidak hanya di wilayah lain.

“Diharapkan umat bisa mandiri secara ekonomi untuk mencapai izzah atau kejayaan,” tukas Didik.

Dalam pengembangan 212 Mart Graha Asri Cikarang, lanjut dia, selain memasarkan produk umum dari Hydro, pihaknya juga akan memfasilitasi produk Usaha Kecil Menengah (UKM) baik dari jamaah atau anggota.

“InshaAllah kami akan memfasilitasi produk UKM. Kalau sementara ini memang belum,” kata Didik.

Dalam upaya memfasilitasi produk tersebut, jelas dia, tentunya tidak bersaing dengan produk yang sudah ada di gerai 212 Mart ini. Semua produk UKM itu pun akan terlebih dulu diseleksi kualitasnya.

Shortlink:

Terkait