Malaysia Salut dengan Koperasi Syariah 212

Tokoh Koperasi Malaysia Prof. Madya Datuk HJ. Mohamad Ali Hasan berkomentar tentang Koperasi Syariah 212.

Pada Selasa, 5 Desember 2017, Koperasi Syariah 212 mendapat kunjungan dari Angkatan Koperasi Kebangsaan Malaysia Berhad (ANGKASA). ANGKASA adalah organisasi payung bagi seluruh koperasi di Negeri Jiran. Jika di Indonesia, semacam Dewan Koperasi Nasional (Dekopin).

Rombongan ANGKASA dipimpin oleh DMSM Vice President, Prof. Madya Datuk HJ. Mohamad Ali Hasan. Sedangkan dari Koperasi Syariah 212, diterima oleh Direktur Eksekutif, Dr. Ahmad Juwaini, General Manager Ritel, Han Anwar, dan tim sekretariat.

Dalam kunjungannya rombongan dari ANGKASA yang berjumlah sekitar 30 orang menggali lebih banyak tentang KS212, latar belakang pendirian dan kegiatan bisnisnya apa saja.  Dari diskusi yang terjadi, kedua organisasi sepakat akan bekerjasama di masa depan. Bentuk kerjasamanya akan ditentukan setelah beberapa kali pertemuan ke depan. Oleh karena itu, pihak ANGKASA juga mengundang pihak KS212 untuk berkunjung ke ANGKASA di Malaysia.

Kepada Koperasi Syariah 212, Prof. Madya Datuk HJ. Mohamad Ali Hasan memberikan kesan, pesan, dan harapannya kepada Koperasi Syariah 212. Berikut ini penuturannya.

Assalamualaikumwarahmatullahi wabarakatuh,

Pertamanya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada warga dan juga kepemimpinan Koperasi Syariah 212 yang saat ini sudah genap satu tahun mewujudkan koperasi syariah 212 di Indonesia.

Saya melihat dan mendengar dari kalimat yang disampaikan oleh Dr. Ahmad Juwaini sangat mengesankan dan mempunyai potensi yang besar harapan saya bahwa sambutannya tampaknya jelas bahwa boleh saya katakan semua warga negara Muslim di Indonesia dan mungkin juga Muslim akan memberikan kekuatan kepada Koperasi Syariah 212 yang memunyai wawasan yang baik.

Dan, kita harapkan bahwa sambutan yang diberikan oleh warga Indonesia ini bisa berkembang dan memberi dampak positif dan pemasukan kepada warga di Indonesia. Dan, kita harapkan bahwa perwujudan Koperasi Syariah 212 ini bukan hanya sekadar nama tetapi akan mewujudkan sumbangan ekonomi yang besar kepada seluruh warga Indonesia.

Dan, kita berdoa agar Koperasi Syariah 212 ini agar dapat berkembang maju dan dapat bekerja sama dengan koperasi syariah di seluruh dunia khususnya di Malaysia dan kita harapkan adanya kesinambungan satu pemahaman dan juga kerja sama koperasi syariah di Malaysia juga koperasi syariah di Indonesia

Sekali lagi, sebelum saya pergi, selamat maju jaya kembangkan lagi ekonomi Islam di Indonesia dan bisa memperhatikan untuk kemanfaatan dan keberkatan kepada seluruh warga Indonesia dan dunia terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Shortlink:

Terkait