Lima Bulan, KUMB Sukses Buka Empat Gerai 212 Mart

Targetkan akhir tahun 2018 ini, 10 gerai 212 Mart bisa terealisasi di Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam waktu lima bulan, Koperasi Umat Madani Bersatu (KUMB) Tanggerang Selatan (Tangsel) sukse menelurkan empat gerai 212 Mart. Pertama 212 Mart Tangsel di Pondok Ranji, disusul 212 Mart Al Taqwa Tansel. 212 Mart Puspiptek Tangsel. Dan keempat adalah 212 Mart Palapa, lokasinya di seberang perumahaan Villa Dago Tol.

”Alhamdulillah respon masyarakat dan anggota atau jamaah sekitar Villa Dago Tol sangat antusias menyambut diresmikannya 212 Mart Palapa ini,” kata Wakil Ketua KUMB, Anwar kepada Koperasi Syariah 212, belum lama ini.

Anwar menjelaskan, sebenarnya 212 Mart Palapa sudah shop opening pada tanggal 7 Januari 2018 dengan membukukan omzet sebesar Rp 34 juta. Omzet rerata perhari usai shop opening kisaran Rp 10 juta. Dia berharap grand opening ini, omzet 212 Mart Palapa melebihi omzet ketiga gerai lainnya.

Anggota yang tercatat bergabung mendirikan 212 Mart Palapa berjumlah 300 orang. Untuk keseluruhan anggota KUMB Tangsel adalah 1200 orang dengan total investasi keseluruhan sudah mencapai di atas Rp 3,5 miliar.

KUMB akan terus menyosialisasi dan berjuang untuk seluruh Tangsel dan target di tahun 2018 ini, setiap kecamatan akan buka satu gerai 212 Mart. Di Tangsel ini, kata Anwar, terdapat tujuh kecamatan.

”Baru usia lima bulan, KUMB sudah mendirikan 4 gerai 212 Mart di Tangsel. Kami optimis dalam satu tahun ini bisa buka 7 gerai 212 Mart. Syukur-syukur sampai 10 gerai dalam akhir tahun 2018 ini terealisasi,” ungkap Anwar.

Pada 25 Februari 2018 mendatang, sebut dia, akan didirikan gerai kelima di Perumahan Puri Bintaro Indah (PBI), Kelurahan Jombang, Tangsel. Kemudian akan menyusul di Batan Indah. Menurutnya, masyarakat Batan Indah sudah memutuskan dan mendukung mendirikan 212 Mart dengan membangun gedung baru, bukan menyewa.

Setelah Batan Indah, lalu di Pamulang Dua, Permata Pamulang, Cipole (Cirende, Pondok Cabe, dan Leboso) yaitu gabungan. Masyarakat Rempo juga sudah siap mendirikan 212 Mart. Begitu juga di Pondok Kacang Prima, Villa Bintaro Regency, Pondok Aren dan lainnya.

Kalau dihitung, kata dia, lebih dari 10 gerai dan semua komunitas telah terbentuk, tinggal menunggu kesiapan KUMB meresmikan karena daftar antrian di KS 212 Pusat sangat panjang.

”Komunitas dan jamaah sudah siap, luar biasa ghirah mereka. Alhamdulillah umat Muslim Tangsel untuk bersatu itu bagus, dan sampai hari ini tidak terpecah-pecah,” tegas Anwar.

Disampaikan Anwar, hadirnya 212 Mart tujuannya adalah untuk kebangkitan ekonomi umat Muslim Tangsel. Dengan banyaknya gerai yang didirikan, tentunya sangat membantu untuk para pelaku UMKM. Pada grand opening 212 Mart Palapa saja tercatat 150 lebih produk UMKM yang dipasarkan. Begitu juga di ketiga gerai lainnya.

Ini merunurt Anwar, prospek dan responnya sangat bagus, pelaku UMKM sangat antusias untuk memasukkan produknya ke gerai 212 Mart Tangsel. Ditegas Anwar, bahwa komitmen memfasilitasi produk UMKM adalah bentuk dukungan KUMB terhadap program pemerintah daerah (pemda) Tangsel yaitu 1000 Koperasi Sehat. ”212 Mart atau KUMB menajdi bagian keberhasialan dari program pemda Tangsel,” ujarnya.

Dalam pengembangan kedepan, kata Anwar, akan mengepakkan sayap ke bidang kuliner, percetakan, dan properti. Itu semua berada di bawah unit usaha KUMB Tangsel.

Shortlink:

Terkait