Koperasi Syariah 212  Yang Menggerakkan Hati

Pendirian Koperasi Syariah 212 ternyata menggerakkan hati orang tak peduli usianya. Pasangan lanjut usia ini tergerak begitu saja, untuk mendaftar anggota Koperasi Syariah 212 pada Januari lalu.

Bayangkan jika ini orang tua Anda. Sepasang suami isteri lanjut usia, mendaftar anggota Koperasi Syariah 212 saat pendaftaran massal, Januari 2017. Purwanto Joko Prasetyo dan Sri Rezeki, pasangan ini mengaku tak mengenal siapapun di Koperasi Syariah 212 atau lembaga-lembaga yang terkait dengannya.

Satu hari di Desember 2016, berita tentang akan didirikannya Koperasi Syariah 212 sekaligus pembukaan massalnya, beredar di berbagai grup WhatsApp (WA). Termasuk yang diikuti oleh Purnomo dan Sri. Purnomo sendiri mengaku lupa grup apa yang diikutinya itu yang memberikan informasi tersebut. Iya juga sulit menjelaskan mengapa akhirnya ia memutuskan untuk datang ke pendaftaran massal tersebut. Hatinya seperti tergerak begitu saja.

Kepada Koperasi Syariah 212, pekan lalu, Purnomo mengatakan, “Karena harapan saya, memang agar Muslim di Indonesia ini bisa membangun ekonomi syariah,  bisa memperkuat ekonomi negeri kita ini dan bisa memperkuat Ukhuwah Islamiyah”.

Ujungnya, tentu saja keberadaan Koperasi Syaiah 212 ini dapat membawa perubahan bagi negeri. ”Indonesia tercinta ini saya rasa harapan saya”, kata Purnomo menegaskan.

Berikut penuturannya kepada Koperasi Syariah 212.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Iya, saya datang sendiri. Tidak tidak tahu datangnya dari mana hanya semangat untuk bersatu bersama saudara saudara kita sesama Muslim. Itulah yang  membuat saya ke 212 pada saat bulan Januari yang lalu dan di saat itulah saya ikut mendaftar untuk menjadi anggota karna harapan saya memang agar Muslim di Indonesia ini bisa membangun ekonomi syariah ini bisa memperkuat ekonomi negeri kita ini bisa memperkuat ukhuwah Islamiyah kita. Semoga dengan kita semua dapat membawa perubahan bagi negeri Indonesia tercinta ini saya rasa harapan saya hanya seperti itu, dan semoga saja apa yang sudah kita lakukan selama ini bisa membawa perubahan bagi negeri kita ke arah yang lebih berkeadilan dan makmur untuk seluruh rakyat indonesia

Terima kasih,  wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.”

 

Shortlink:

Terkait