Koperasi Syariah 212 Adakan Pelatihan Retail 212 Mart

Untuk mendukung bisnis 212Mart di komunitas-komunitasnya,  Koperasi Syariah 212 (KS212) adakan pelatihan ritel 212 Mart Gelombang 1 di Jakarta.

Pelatihan ritel pertama yang diadakan oleh Koperasi Syariah 212 ini diadakan pada 12 Januari 2019, mengundang narasumber, praktisi bisnis ritel berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidangnya, I Nyoman Sugiarta. Nyoman adalah salah satu pendiri Alfamart pada era 2000-an. Profil nyoman bisa dilihat di https://www.linkedin.com/in/i-nyoman-sugiarta-nyoman-15915166/

Di pelatihan yang diiikuti oleh 30 peserta ini, materi yang diajarkan antara lain, retail strategy, menyangkut aspek controllable variable, maupun uncontrollable variable. Yang terkontrol antara lain: lokasi, desain toko, produk, harga, dan promosi.

Selain hal tersebut, peserta juga mendapat pelajaran tentang, investasi ritel, investasi biaya, manajemen toko, manajemen inventori, platform e-commerce, evaluasi proyek, dan sebagainya.

Peserta pada Acara Pelatihan Retail Gelombang I di hotel Sofyan Betawi ini berasal dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Makassar, Solo, Sragen, Palembang, Pekalongan, Garut, Jabodetabek, dan sebagainya.

Shortlink:

Terkait