Koperasi Islam Mandiri Sejahtera Resmikan Gerai 212Mart Graha Raya

Diresmikan oleh Calon Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah

Satu lagi gerai 212 Mart didirikan di Tangerang Selatan (Tangsel). Koperasi Islam Mandiri Sejahtera (KIMS) mendirikan gerai 212 Mart di kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan pada , Sabtu (05/05/2018) mulai membuka gerai 212 Mart pertamanya di ruko Fortune Graha Raya.

Acara peresmian dimulai dengan shalat Qiyamullail dan subuh berjamaah bersama KH Muhammad al-Khathath. Shalat berjamaah ini diadakan dengan tujuan, agar gerai diridhoi oleh Allah SWT dan mendapat keberkahan dan kesuksesan karena dimulai sejak pagi sekali.

Selain KH al Khahath, hadir juga selebritas Teuku Wisnu sebagai pembawa acara. Peresemians endiri oleh Calon Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah

Di sela-sela acara juga diisi dengan pemutaran film dokumenter 212, marawis, dan tausiyah oleh Habib Hasan Alwi Assegaf.

Santunan diberikan kepada 100 orang anak yatim dan duhafa berupa paket sembako dan uang tunai senilai Rp 200 ribu.

Acara juga dimeriahkan dengan pemberian doorprize yang salah satu hadiahnya adalah sepeda.

Rustam Purwanto selaku ketua 212 Mart Graha Raya menjelaskan bahwa, 212 Mart Graha Raya 1 merupakan bagian dari kegiatan kebangkitan ekonomi umat Islam yang dirintis oleh Koperasi Syariah 212 pusat pada 2016 yang lalu.

Lebih lanjut Rustam Purwanto menambahkan bahwa, 212 Mart merupakan gerai usaha ekonomi yang didirikan oleh jamaah dan umat Islam yang sumber modalnya (saham) patungan secara bersama-sama dari umat, oleh umat dan untuk umat. Dan tiap tahun 212 Mart akan menyisihkan 20 persen dari keuntungan untuk disedekahkan kepada umat yang membutuhkan. Dan dengan kebangkitan ekonomi umat Islam Indonesia, kedepannya diharapkan umat Islam dapat bersaing dalam ekonomi bebas Indonesia.

“Anggota kami saat ini di Koperasi Islam Mandiri Sejahtera Graha Raya berjumlah 350 anggota, dengan para anggota memiliki saham perlembar saham sebesar 500 ribu rupiah dan maksimal 15 juta rupiah. Dan, rencananya pada Agustus 2018 dan Oktober 2018 kami akan membuka kembali gerai 212 Mart yang ke 2 dan ke 3. Dan 212 Mart Graha Raya juga memiliki program yang sangat menarik yaitu, program Jum’at berkah, di mana tiap Jumat akan ada belanja dhuafa, santunan anak yatim dan piatu, sunatan massal serta bazar untuk para UKM di depan toko 212 Mart tiap Sabtu dan Ahad,” ungkapnya.

Menutup pembicaraan, Rustam Purwanto menginformasikan, hingga dua tahun ke depan, Koperasi Islam Mandiri Sejahtera warga muslim Graha Raya, akan membuka sebanyak 20 buah gerai 212 Mart, untuk dapat memenuhi kebutuhan 34 klaster perumahan yang ada di Graha Raya.(BTL)

Berita ini juga dimuat di Citranewsindonesia.com, diolah untuk kepentingan publikasi di situs ini.

Shortlink:

Terkait