Komunitas Koperasi Syariah 212 Perjuangkan Peningkatan Perekonomian Umat

Koordinator Pelaksana Harian Komunitas Koperasi Syariah 212 – Eka Rusmiyanti mengungkapkan, bahwa Komunitas Koperasi Syariah 212 mempunyai misi strategis dan mulia yaitu untuk meningkatkan perekonomian ummat Muslim di Tanah Air.

Menurut Eka Rusmiyanti, misi di atas bukanlah hal yang muluk-muluk, karena para ketua Komunitas Koperasi Syariah 212 ini adalah para pengusaha-pengusaha Muslim yang berpengalaman luas dalam bidangnya.

“Yang jelas di Komunitas Koperasi Syariah 212 ini, mereka yang menjadi ketua komunitas adalah mayoritasnya para pengusaha-pengusaha Muslim yang mempunyai jiwa syiar Islam tinggi, dan mereka ingin bersama sama untuk meningkatkan perekonomian umat. Ini adalah modal yang penting,” jelas Eka Rusmiyanti usai acara Rapat Kerja Komunitas Koperasi Syariah 212 akhir bulan lalu di Hotel Amazing Kutaraja, Jakarta.

Menurut Eka, keinginan untuk menyejahterakan ekonomi ummat Muslim adalah merupakan cita-cita maupun tanggung jawab bersama dari para Ketua dan anggota Komunitas Koperasi Syariah 212.

“Intinya, Komunitas Koperasi Syariah 212 fokus untuk umat Muslim supaya ekonominya bisa sejahtera. Ini adalah salah satu wujud kerja nyata kita bagi ummat Muslim,” tegas Eka.

Namun Eka lantas mengingatkan, bahwa untuk mencapai tujuan di atas, adalah tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

Tabligh Akbar, Sosialisasi, dan Pendafataran Koperasi Syariah 212, diadakan oleh Komunitas Jakarta Timur pada Minggu, 26 Maret 2017. Foto: FB Eka Rusmiyanti

“Intinya kita harus tetap berpegang teguh dan menjaga amanah tetap baik. Itu yang penting. Supaya kita bersama-sama tetap menjaga ghirah ini dan juga menjaga amanah yang diberikan oleh para anggota koperasi, bahwa kita jangan sampai hanya di awalmya bagus, tapi di belakangnya tidak bagus,” tegas Eka mewanti-wanti.

Eka Rusmiyanti sendiri berharap, agar ke depannya Komunitas Koperasi Syariah 212 ini mampu terus menjaga eksistensi, konsistensi dan juga amanah, sesuai dengan prinsip, “Amanah, Berjamaah dan Izzah”.

Shortlink:

Terkait