Kalau Perlu 800 ribu #212Mart Didirikan

 

Mendukung Koperasi Syariah 212, noveli Habibburahman berharap semakin banyak #212mart dibuka.

Habiburrahman El Shirazy mengatakan, koperasi adalah bagian bentuk ekonomi berkeadilan yang memberikan kemashalatan bagi umat. Dari sebuah gerakan umat kemudian lahir Koperasi Syariah 212, tentu ini juga sangat bagus. Karena tujuannya tiada lain adalah untuk membangkitkan ekonomi umat Muslim Indonesia.

“Apapun itu nama koperasi berbasis syariah, ya Koperasi Syariah 212 ini, saya sangat mengapresiasi dan mendukung. Ini gerakan ekonomi umat, bangkit secara berjamaah memberi kemaslahatan bagi umat,” ujar Habiburrahman kepada Koperasi Syariah 212 ditemui usai Milad MUI ke 42 di Jakarta, belum lama ini.

Dikatakan Habiburrahman, semua usaha umat harus mendukung kebangkitan ekonomi umat. Dan dari informasinya Koperasi Syariah 212 dengan berbagai programnya telah dikembangkan,¬† salah satunya bisnis ritel telah mendirikan mini market Islami “212 Mart”.

“Saya berharap jangan cuma hitungan jari, 212 Mart itu harus puluhan mengingat jumlah mayoritas Muslim di Indonesia ini. Kalau perlu 80 atau 800 ribu mini market 212 Mart di Indonesia ini. Untuk mencapainya nggak bisa sendiri harus berjamaah,” ujar Habiburrahman.

Karena 212 Mart ini ada aspek bisnis, penulis¬† “Ayat-Ayat Cinta” ini berpesan agar umat menjaga ukhuwah Islamiyah, tetap profesional, dan amanah. Terpenting lagi kata dia, adalah umat sendiri harus memahami akan pentingnya ekonomi, dan dalam Al Quran pun dijelaskan.

Bahkan, kata Habiburrahman, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menginisiasi adanya gerakan “Arus Baru Ekonomi Indonesia”. Diharapkan semua elemen dan tokoh agama maupun masyarakat mendukung program ini. Karena program ini juga bentuk upaya untuk membangkitkan ekonomi umat di Indonesia.

“Terkhusus dengan Koperasi Syariah 212, ghirah ekonomi jamaah harus tetap terjaga,” pungkasnya.

Shortlink:

Terkait