Jangan Sampai ada 212Mart yang Mati

Koperasi Syariah (KS) 212 bersedia mengambil alih pengelolaan 212Mart dari Komunitas KS212, tentu ada syarat dan ketentuannya.

“Kita tidak boleh membiarkan 212Mart ada yang mati”. Di dalam dunia marketing ada namanya top of mind, merek yang paling awal disebut oleh konsumen. Alhamdulillah, 212Mart sekarang sudah di posisi tiga top of mind, itu luar biasa dilihat dari sisi gerakannya”. Kata Dr. Mukhamad Yasid, M.Si, Plt Direktur Eksekutif Koperasi Syariah 212 dalan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasu Umat Madani Bersatu (KUMB), Komunitas KS212 Tangerang Selatan (Tangsel) di Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, 30 Maret 2019.

Jika sampai ada 212Mart yang menjadi almarhum, umat yang akan merugi. “Citranya jadi tidak baik”, kata Yasid melanjutkan. Oleh karena itu, pihak KS 212 menyatakan siap menyelamatkan gerai0gerai 212Mart yang kesulitan. “Kami tawarkan kalau mitra-mitra kami capek mengelola mart-nya, ya sudah dikelola saja oleh KS212, kalau perlu modal tambahan, baru kita bermitra”, kata Yasid.

Namun, tentu saja ada syarat dan ketentuannya, untuk gerai mana yang bisa ambil kelola oleh KS212. Untuk itu, Yasid belum menerangkannya lebih lanjut.

Agar tidak almarhum, Yasid kembali menyuntikkan semangat kepada para pejuang ekonomi umat yang tergabung di KUMB. KUMB adalah kendaraan bisnis dari Komunitas KS212 Tangsel. Di bawah KUMB inilah berdiri 10 gerai 212 Mart di Tangerang dan Tangerang Selatan.

Intinya, menurut Yasid, “Kalau KS212 memiliki sistem yang bagus, lalu ada komitmen dari anggota, dan pemihakan dari umat, insyallah akan tumbuh dengan bagus. Kita harus optimis!” Hal ini pun berlaku bagi para koperasi atau badan hukum mitra KS212, seperti KUMB ini.

Di bawah ini adalah rekaman sambutan lengkap Dr. Mukhamad Yasid pada RAT KUMB, 30 Maret 2019.