Insyallah, 212 Mart Banjarmasin!

Ghirah untuk berjihad ekonomi sudah sampai Kalimantan Selatan. Umat Muslim di sana sudah berencana mendirikan 212 Mart.

Muhammad Ismail Ibrahim, berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sengaja datang ke Sentul, Bogor untuk merintis pendirian 211Mart di kotanya, Banjarmasin.

“Alhamdulillah pada saat ini kami di Banjarmasin sudah mulai tumbuh komitmen untuk bersatu membentuk komunitas – komunitas yang nanti akan menjadi cikal bakal berdirinya Koperasi 212”, kata Ismail kepada Koperasi Syariah 212, Kamis (12/10) di Kantor Pusat Koperasi Syariah 212, Mal Bellanova, Sentul City, Bogor.

Sama dengan harapan Pengurus Koperasi Syariah 212, Ismail juga menginginkan umat Muslim Banjarmasin umumnya, terkhusus anggota komunitasnya untuk berbelanja di 212 Mart. Ia menyebutnya sebagai toko yang bersyariah Islam.

Dengan berbelanja di toko yang bersyariah Islam, keuntungan akan menjadi milik umat Islam yang mendirikannya. Juga, yang tak kalah penting, keuntungan dibagikan ke fakir miskin, panti asuhan, dan kaum dhuafa.

Ghirah yang mulai tumbuh di Banjarmasin diharapkannya dapat menular ke kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan.

Tak kurang dari 250 orang di Banjarmasin yang sudah berkomitmen untuk menjadi investor 212 Mart yang akan menjadi yang pertama di Kalimantan. Nah, Ismail ke kantor Koperasi Syariah 212 untuk menyerahkan dokumen pendaftaran anggota komunitasnya. “Ya saya juga ingin menggali ilmu bagaimana Koperasi 212 bisa terwujud dengan cepat. Karena antusias kawan-kawan di daerah ingin sekali cepat untuk terlaksana dan terwujudnya koperasi ini”, kata Ismail menjelaskan.

“Datanya lengkap dan rapih menyusunnya, sangat membantu kami”, kata Dini, kepala Customer Service Koperasi Syariah 212 tentang Ismail.

Yang dimaksud Dini adalah dokumen pendaftaran kolektif dari Koperasi Syariah 212 yang ditangani oleh Ismail. Memag, pendaftaran anggota Koperasi Syariah 212 juga bisa dilakukan secara kolektif dan offline. Namun, ada kondisi khusus pendaftaran kolektif anggota Koperasi Syariah 212 ini dilakukan.

Nah, Ismail yang pengusaha ini pun mengimbau kepada umat Muslim khususnya yang berada di Banjarmasin, “Marilah kita bersatu untuk menghidupkan ekonomi umat di Banjarmasin. Marilah kita bersama sama berbelanja karena itu adalah minimarket punya kita dan untuk kita. InsyaAllah dengan bersatu kita menghidupkan, dengan banyaknya tumbuh minimarket di berbagai tempat juga akan memperat tali silahturahmi kita” kata Ismail menegaskan.