Ini Pesan PARMUSI untuk Koperasi Syariah 212

212 Mart harus dijaga dengan amanah agar bisa tumbuh berkembang tidak mati suri.

Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia ( PARMUSI) Usamah Hisyam mengatakan, ada gairah para pelaku ekonomi untuk menjalankan usaha di bidang ekonomi syariah. Begitu juga dengan ghirah masyarakat untuk mulai membangun ekonomi syariah. Hal ini umumnya karena mereka takut dengan riba.

“Ada kesadaran umat untuk meninggalkan riba, dan hijrah ke ekonomi syariah yang sesuai prinsip ajaran Islam,” kata Usamah kepada Koperasi Syariah 212 ditemui usai penutupan Milad ke 18 PARMUSI di Aula Masjid At Tin TMII, Jakarta, Kamis (28/9).

Agar masyarakat lebih paham, Usamah mengimbau agar pemerintah maupun lembaga keuangan syariah terus menyosialisasikan. Seperti produk-produk ekonomi syariah itu apa saja, dan bagaimana prospek ke depannya.

Terkait gerakan ekonomi umat yang terinisiasi dari aksi 212, hingga akhirnya terbentuk Koperasi Syariah 212 (KS 212), Usamah mendukungnya. “Koperasi Syariah 212 sangat penting dalam upaya mendorong kebangkitan umat Muslim Indonesia,” ujarnya.

Namun demikian, dirinya berpesan agar dalam pengelolaannya harus selalu menjaga kepercayaan umat. Semisal, kata Usamah, pengembangan produknya harus jelas, begitu juga hasil rapat tahunan harus disampaikan secara transparan kepada umat.

“Semua harus dilaporkan transparan jangan sampai tergerus dianggap sistemnya nggak bagus, padahal bagus. Jadi kepercayaan dan amanah umat harus dijaga,” kata Usamah.

Usamah juga mendukung KS 212 telah mengembangkan bisnis ritel 212 Mart. Lagi-lagi dia berpesan agar bisnis ini dijaga dengan selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip syariah dalam pengelolaannya. Tentu, kata dia, pengelolaannya harus diserahkan kepada orang-orang profesional di bidang syariah.

“212 Mart harus dijaga dengan amanah agar bisa tumbuh berkembang tidak mati suri,” ungkapnya.

Usamah menyakini kalau KS 212 dan 212 Mart dikelola dengan amanah, maka kebangkitan ekonomi umat Muslim Indonesia akan terwujud.

“Insyaallah dikelola dengan amanah, tidak ada konflik interest untuk urusan pribadi tapi benar-benar amanah memajukan ekonomi umat. Kita doakan gerakan ekonomi umat yang diinisiasi teman-teman alumni 212 ini bisa berhasil,” pungkas Usamah.

Shortlink:

Terkait