Gubernur Banten Resmikan 212 Mart Tirtayasa Tangerang V 

Bertambah lagi, pejabat daerah yang meresmikan 212Mart.

Setelah sebelumnya, enam walikota bergantian meresmikan 212Mart, kali ini pejabat daerah selevel gubernur yang meresmikan toko modern berjamaah ini. Adalah Gubernur Banten, Wahidin Halim yang pada Ahad, 18 Februari 2018 meresmikan gerai 212 Mart Tirtayasa V, di Kota Tangerang, pada Ahad, 18 Februari 2018.  Lebih spesifiknya, gerai ini berlokasi di Jl. Sultan Agung Tirtayasa No.45 RT 05/RW 08, Kuciran Indah Pinang, Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Gubernur Wahidin menyatakan dukungannnya terhadap semangat 212 yang kini diaplikasikan dalam gerakan ekonomi umat.  Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komunitas Koperasi Syariah 212 Kota Tangerang V Tirtayasa, Endi Tariyus, kepada Koperasi Syariah 212, ketika dihubungi Senin (19/2). Menurut Endi, Gubernur Wahidin mendukung pengembangan 212 Mart dalam rangka menguatkan ekonomi umat. Gubernur Wahidin pun berpresan, agar 212 Mart Tirtayasa ini dikelola dengan amanah dan  jangan ada penyimpangan.

Bagi Endi dan Komunitas Koperasi Syariah 212 Kota Tangerang V Tirtayasa, peresmian gerai 212 Mart Tirtayasa oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim ini adalah sebuah kebanggaan. “Hadirnya Pak Gubernur meresmikan 212 Mart Tirtayasa memotivasi para pengurus dan investor. Kalau Gubernur saja mendukung dan berpartisipasi menjadi investor. Ini akan lebih mudah mengajak masyarakat tingkat bawah untuk ikut serta berpartisipasi dalam komunitas kami,” kata Endi menjelaskan.

Gubernur Banten Jadi Investor 212 Mart Tirtayasa
Dukungan Gubernur Wahidin tidak hanya di ucapan, juga di tindakan. Gubernur Wahidin tercatat sebagai salah satu investor gerai 212Mart Tirtayasa ini. “Beliau sangat setuju dan mendukung. Bukti nyata dukungan beliau menjadi anggota dengan menyerahkan dana sebagai investor sebesar Rp 10 juta. Alhamdulillah,” kata Endi mengisahkan.

Kepada para aparat pemerintahan Kota Tangerang, Gubernur Wahidin juga mengimbau untuk berpartisipasi dalam gerakan kebangkitan ekonomi umat ini dengan bergabung menjadi anggota Koperasi Syariah 212. Alhasil, selain Gubernur Wahidin, Lurah, dan Camat di mana gerai 212Mart ini berdiri juga telah menjadi anggota Koperasi Syariah 212 dan ikut berinvestasi di 212 Mart Tirtayasa ini.

Dikepung Toko Tetangga
Sebagaimana gerai lainnya, gerai 212Mart Tirtayasa ini berada di bawah payung hukum Koperasi Tirtayasa Berkah Mandiri, dengan jumlah anggota tercatat sekitar 400 orang lebih. Namun yang berkomitmen bergabung mendirikan 212 Mart Tirtayasa, kata Endi, hanya 336 orang. Adapun dana penyertaan di kisaran Rp 500 ribu- Rp 10 juta. Sedangkan, total nilai investasi terkumpul adalah Rp 734 juta.

212 Mart ini dikepung oleh toko tetangga. Yakni, kata Endi, sebelah kanan lebih kurang 500 meter hadir gerai jaringan ritel mainstream. Jadi totalnya di sepanjang jalan tersebut, ada sekitar lima gerai toko modern selain 212Mart. ”Alhamdulillah kami punya kekuatan massa, masyarakat dan tokoh agama yang mendukung. Ini modal kejayaan kita dalam membangkitkan ekonomi umat,” kata Endi.

Pendirian 212Mart juga tidak berhenti di satu gerai, di masa depan, menurut Endi, Komunitasnya akan memperluas gerai 212 Mart yang ada ini dengan menambah ruko. Ini dimungkinkan karena memang ruko di sebelahnya masa kontraknya akan selesai sebentar lagi. Untuk perluasan itu, kata dia, sedang dibicarakan dengan pemilik ruko agar bisa disewa untuk perluasan gerai 212 Mart Tirtayasa.

Selain, ada rencana juga membangun 212 Mart di tempat-tempat lain di Kota Tangerang, untuk memperluas dakwah ekonomi umat.

Shortlink:

Terkait