Gerakan Para Dokter Membangun KS212 Dimulai dari Palembang

Oleh: Eka Rusmiyanti (Koordinator Pusat Komunitas KS212)

Luar biasa..!
Luar biasa..!

Kata2 ini yg bisa diucapkan ketika saya menghadiri Acara Tabligh Akbar dan GO 212mart di Palembang pada Ahad, 13 Mei 2018 kemarin.

Melihat ramainya peserta yang hadir merupakan bukti suksesnya acara ini. Ini adalah acara GO 212mart yang paling sukses yang pernah sy hadiri.

Sukses menghadirkan lebih dari 700 undangan. Sukses melakukan GO 212mart massal. Ditambah dengan adanya pemberian santunan berupa paket sembako kepada 1500 kaum dhuafa, anak yatim, dan santri penghafal Al Qur’an menambah berkahnya acara ini.
Salut luar biasa kepada para panitia dan tim.

Kepedulian para dokter dalam berpartisipasi membangun KS 212 di Palembang patut di acungkan jempol.

Para Dokter ini bisa disebut sebagai Para Pelopor di negeri ini yang membangun KS 212 yg anggotanya rata2 para Dokter dan pasiennya.

Ikatan Para Alumni UNSRI (Universitas Sriwijaya) Fakultas Kedokteran angkatan th 1988 yg di pimpin oleh dr. Harun Hudari ini bersama saling sinergi membuka gerai di wilayah Kota Palembang dan sekitar merupakan bukti bahwa kepedulian untuk hijrah dr gerai berbasis konvensional menuju gerai berbasis syariah telah tumbuh dihati mereka.

Ini luar biasa, karena para Dokter ini bergerak melalui jaringan alumni dan masuk melalui dakwah dengan para pasiennya. Jadi, bekerja sambil sosialisasi, keren.

Dalam waktu singkat mereka membuka puluhan gerai yg tersebar di kota Palembang dan kabupaten. Mereka sudah dua kali mengadakan acara GO 212mart, dan Ahad 13 Mei kemarin, ada 17 gerai yg diresmikan.

Hal ini patut ditiru oleh perkumpulan lain yg ingin bergabung di KS 212.

Juga, ini membuktikan bahwa profesi Dokter bukanlah penghalang untuk menjalankan kegiatan dakwah.

Semangat ingin membangun ekonomi umat dan hijrah merupakan landasan awal yg menjadi motivasi munculnya gerakan para Dokter ini.

Semoga kedepan muncul ikatan Dokter lain yang turut serta menyertai perjuangan ini.
Dan, alumni dan ikatan di bidang lainnya.

Selamat kami ucapkan Kepada Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran UNSRI Palembang.
Kami menunggu Alumni Fakultas Kedokteran dari Universitas lainnya yg ada di negeri ini.

Allahu Akbar…!!!

Shortlink:

Terkait