Filipina Minati Model Bisnis Koperasi Syariah 212

Alhamdulillah, hari ini, Selasa 12 Februari 2019 di Hotel Borobudur Jakarta, Koperasi Syariah (KS) 212 diundang untuk beraudiensi oleh  perwakilan dari Bangsamoro Development Agency (BDA) Filipina.

BDA adalah para Muslim di Filipina yang baru saja berdamai dan akan memasuki era baru untuk membentuk pemerintahan baru setelah tercapainya perdamaian di Mindano Filipina.

BDA akan mengadakan pemilu dan pembangunan di wilayah mayoritas Muslim di Mindano (Bangsamoro). Sehingga, mereka butuh sebuah konsep kehidupan Islam yang mencakup segala hal secara modern.

Mereka adalah calon menteri yang mencontoh sistem parlementer di Amerika.

Tentu hal ini merupakan sebuah berita baik bagi KS 212. Karena gaung suksesnya dalam menggerakkan dan membangun ekonomi syariah secara berjamah telah menjadi minat dan perhatian tersendiri bagi calon pimpinan Muslim di Filipina.

Dalam pertemuan tersebut kami menjelaskan secara paripurna apa itu KS 212.

Dan diskusi panjang,  para pihak sepakat untuk melakukan kerjasama di masa yang akan datang.

InsyaAllah dalam waktu dekat, Pemerintah Filipina akan mengundang tim KS 212 untuk memberikan pelatihan dan pencerahan kepada masyarakat Muslim di sana.

Kegiatan ini merupakan sebuah pioner dalam sebuah pemerintahan baru sehingga mereka perlu untuk belajar dari negara tetangga terutama yang penduduknya mayoritas Muslim.

Konsep koperasi syariah 212 dianggap bagus menurut mereka, sehingga bisa dijadikan acuan dalam menerapkan prinsip ekonomi secara syariah.

Dukungan internasional sangat besar salah satunya adalah Lembaga PBB yaitu UNDP (United Nation Development Proogramme).

Hal ini tentu sebuah catatan tersendiri bagi KS 212 ketika menjadi salah satu referensi model bisnis yang dianggap baik dan bagus.

Semoga KS 212 selalu berjaya.

Eka Rusmiyanti

Aamiin, salam perjuangan.

Jakarta, 12 Februari 2019

Shortlink:

Terkait