Ini Bedanya Karyawan 212Mart dan Yang Lain

Meski dari sisi jumlah gerai 212 Mart masih kalah jauh dibanding jaringan ritel yang telah ada puluhan tahun sebelumnya, namun ada pembeda yang nyata, yang membuatnya istimewa.

Yang paling membedakan adalah sistem kepemilikan. Di 212Mart siapapun bisa menjadi pemilik toko, seringkali dengan dana tak lebih dari Rp 1 juta. Di jaringan minimarket lain, perlu uang sangat banyak, ratusan juta rupiah.

Perbedaan lain adalah di sisi karyawannya. Karyawan 212Mart haruslah Muslim dan lancar membaca Alquran. Dari sebuah Komunitas KS212 Kabupaten Bogor IX didapat informasi lowongan kerja karyawan 212Mart yang dikelola komunitas ini.

Dari info lowongan kerja tersebut, terlihat bedanya kebutuhan karyawan toko dengan jaringan ritel lain.

Dalam informasi tersebut disebutkan, Komunitas KS212 Kabupaten Bogor IX membuka lowongan untuk satu orang tenaga kasir di 212Mart Bojong Depok Baru (BDB) 2 dengan syarat Muslim, usia 19 -22 tahun, bisa mengoperasionalkan komputer minimal menguasai MS Excel dan Word, bisa membaca Alquran, lulus minimal SMK sederajat, dan diprioritaskan tinggal di kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dengan persyaratan seperti ini, karyawan 212 Mart bisa diangap memiliki nilai lebih.

Terkait

Shortlink: