Berjamaah Menuju Izzah
Komunitas Koperasi Syariah 212 Kediri Raya

Kota Kediri tak mau ketinggalan dalam gerakan ekonomi umat saat ini yang dipelopori oleh Koperasi Syariah 212 (KS212)

Masyarakat di Kota Kediri dan sekitarnya patut bersyukur. Pasalnya kota ini telah memiliki Komunitas KS212 Kediri Raya. Komunitas KS212 adalah perluasan sayap Koperasi Syariah  212 yang bermarkas di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Layaknya komunitas KS212 lainnya, Komunitas KS212 Kediri Raya juga berencana mendirikan 212Mart. Oleh karena itu, Komunitas ini menyiapkan badan hukumnya dengan mendirikan Koperasi “Izzah Mandiri Ummah” Kota Kediri. Koperasi Syariah ini telah dirintis sejak 18 Agustus 2017.

Ketua Komunitas KS212 Kediri Raya bersama Ketua Umum Koperasi Syariah 212, Dr. M. Syafii Antonio

Sebagaimana dikisahkan Ketua Komunitas KS212 Kediri Raya, Khabib Khairul Khudi, diawali rapat pertama yang diikuti 20 orang di Masjid Baturahman, Jl. Penanggungan Kota Kediri. Selang satu bulan berikutnya, diagendakan pembentukan pengurus Komunitas Koperasi Syariah Izzah Mandiri Ummah di Masjid Besar Al – Falah Pesantren Kota Kediri pada 28 September 2017. Pada Rabu, tanggal 15 November 2017, disepakati pembentukan koperasi syariah, dengan nama Koperasi Syariah Izah Mandiri Ummah Kota Kediri

Para pendiri datang dari berbagai kalangan, pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan swasta, wiraswasta, guru, dosen, dan sebagainya.  Jadi, tidak hanya orang-orang yang sehari-hari bekerja di bidang dakwah, seperti pengurus Majelis Taklim.

Koperasi Syariah ini memiliki visi, mewujudkan kekuatan ekonomi ummat Islam yang besar, kuat, profesional, dna terpercaya, sebagai salah satu penopang pilar ibadah, syariah, dan dakwah, menuju kebahagiaan dunia dan keselamatan akherat.

Sedangkan misinya adalah:

  1. Mengoptimalkan segenap potensi ekonomi ummat Islam baik secara daya beli, produksi, distribusi, pemupukan modal serta investasi dalam sektor produktif pilihan yang dijalankan secara berjamaah, profesional, dan amanah, yang mampu mendatangkan kesejahteraan pada tataran individu/ keluarga serta mewujudkan izzah (kemuliaan) pada tataran keumatan.
  2. Mewujudkan Koperasi Syariah Izzah Mandiri Ummah sebagai lembaga ekonomi yang dan berkualitas.
  3. Mewujudkan masyarakat Muslim yang sadar berkoperasi.

“Jika Anda berminat bergabung bersama komunitas ini bisa menghubungi: Komunitas KS212 Kediri Raya, Sekretariat Jl. KH. Ahmad Dahlan No.19 Mojoroto Kota Kediri, Jawa Timur. Telepon (0354) 773174”, kata Khairul menjelaskan

Shortlink:

Terkait