212Mart Condet Diminati Masyarakat Umum

Saat pembukaan, konsumen yang berbelanja 70 persen adalah masyarakat umum, bukan hanya anggota dan investor.

Gerai 212Mart Condet, Jakarta Timur diresmikan oleh Abdullah Suhaimi, Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi B bidang Ekonomi, pada Sabtu, 31 Maret 2018. Pembukaan dihadiri tokoh masyarakat sekitaran Condet, termasuk pada Habaib dan ulama.

Omzet dicapai saat pembukaan adalah Rp 70 jutaan. Menurut Defrizon, Ketua Komunitas Koperasi Syariah 212 Jakarta Timur VII, kebanyakan pembelian justeru dari masyrakat umum, anggota hanya 30 persennya saja.

Gerai ini memiliki 270 investor dengan rata-rata investasi di Rp 5 sampai 10 juta. Total dana terkumpul adalah Rp 850 Juta, merentang dari Rp 500 ribu sampai Rp 50 Juta.

Terletak di Jalan Batu Ampar 1 Nomor 5C-D RT 17 RW 02 Condet Jakarta Timur (Depan GOR Gemilang Jakarta Timur), pengurus gerai awalnya menggalang dana melalui media sosial, yaitu Facebook dan grup WhatsApp. Awalnya, lokasi yang direncanakan adalah di Jalan Otista Raya, namun belakangan pindah ke Jalan Batu Ampar yang dinilai lebih strategis. Dan benar saja, sejak dipindahkan rencana lokasinya, investor berdatangan. “Ternyata sambutan di sini luar biasa, ruko langsung kami kontrak dan kami juga langsung sosialisasi ke majelis-majelis taklim, ke mushalla-mushalla, dan sebagainya di Condet ini”, kata Defrizon kepada Koperasi Syariah 212, dihubungi Senin (2/4).

Ada pemandangan menarik saat hari pembukaan. “Parkiran toko sebelah terlihat sepi. Ditambah lagi, di hari kedua omzet masih Rp 17 Juta”, kata Defrizon mengisahkan.

Shortlink:

Terkait