212 Mart Tangsel Akan Buka Gerai Kedua, Sabtu Ini

212 Mart At Taqwa Tangsel ini tipe B Plus, dibangun di atas lahan milik Masjid Attaqwa. Dari bangun rukonya, semuanya dengan dana berjamaah.

Setelah sukses mendirikan 212 Mart Tangsel pertama, Koperasi Umat Madani Bersatu (KUMB) yakni badan hukum minimarket berbasis Islami tersebut akan membuka gerai kedua pada Sabtu, 7 Oktober 2017 mendatang.

Gerai kedua itu bernama 212 Mart At Taqwa-Tangsel, yang terletak di Masjid Attaqwa, Jl. Raya Taqwa Raya, Vila Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Insyaallah, 212 Mart At Taqwa-Tangsel, gerai kedua kami akan diresmikan pada Sabtu,  tanggal 7 Oktober 2017. Mohon doanya,” kata Ketua KUMB Teddy Supriadi kepada Koperasi Syariah 212, dihubungi Kamis (5/10).

450 Orang Investor
Menurut Teddy, ghirah ekonomi umat Tangsel luar biasa, terbukti pada pembukaan gerai pertama sekitar 250 orang bergabung dalam pendirian 212 Mart Tangsel yang berlokasi di  Jalan WR.Supratman No.10, Rengas, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diresmikan, pada Sabtu (5/8) lalu.

Kini, kata Teddy, pada gerai kedua anggota yang berkomitmen bertambah 200 orang, jadi total semua ada 450 orang. Adapun dana penyertaan bermetode portofolio atau saham. Di mana kepemilikan saham peranggota minimal Rp 500 ribu dan maksimal Rp 20 juta.

“Sistem portofolio ini seluruh anggota atau jamaah sebagai investor seluruh gerai 212 Mart Tangsel. Jadi, jamaah bisa top up kalau mau ikut lagi untuk membuka 212 Mart Tangsel,” jelas Teddy.

Adapun dana penyertaan yang terkumpul untuk gerai kedua ini, kata Teddy adalah kisaran Rp 700 jutaan. Gerai 212 At Taqwa Tangsel ini tipe B Plus, dengan penambahan rak, barang atau produk, dan mesin kasir.

Bangun Ruko secara Berjamaah
Sedangkan sewa ruko Rp 75 juta pertahunnya. Namun  uniknya, jelas Teddy lagi, ruko tersebut dibangun dengan dana berjamaah sebesar Rp 220 jutaan. Ada sekitar 15 orang jamaah yang investasi  dalam pembangunan ruko, dengan kisaran mulai Rp 5 juta hingga Rp 15 juta perorangnya. Dana tersebut di luar dana penyertaan untuk 212 Mart At Taqwa Tangsel.

“Gerai 212 Mart At Taqwa Tangsel ini berdiri di atas lahan milik Yayasan Masjid Attaqwa dengan dana berjamaah. Proses usaha bisnisnya 212 Mart tetap sewa. Sewanya itu untuk mengembalikan dana pembangunan ruko. Tetapi setelah enam tahun, ruko tersebut jadi milik yayasan atau masjid,” kata Teddy menjelaskan.

Bintaro pun Minat Mendirikan 212Mart
Teddy sangat bersyukur, karena  ghirah umat Muslim Tangsel sangat tinggi dalam upaya  membangkitkan ekonomi umat Muslim Indonesia. Hal ini terbuktikan, kata Teddy, akan diresmikan lagi gerai 212 Mart ketiga dan keempat pada November dan Desember 2017 mendatang.

Bahkan saat ini, tambah dia,  sudah ada 10 orang yang mengantri siap  menunggu giliran membuka 212 Mart di wilayah Tangsel lain. Salah satunya  sebuah masjid di  Bintaro berencana akan membuka 212 Mart. Teddy pun sudah diminta untuk sosialisasi di sana dan sudah bertemu dengan tim Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). “Kalau masjid-masjid itu kan sudah punya koperasi tapi tetap gabung dengan KUMB dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi umat,” katanya.

212 Mart At Taqwa Tangsel juga akan memfasilitasi produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk dipasarakan di 212 Mart. “Pada Grand Opening 212 Mart At Taqwa Tangsel, Sabtu besok sekitar 20 produk UKM siap dipasarkan,” kata Teddy menegaskan.

Ingin lebih tahu mengenai 212Mart? Baca laman khusus 212Mart atau kumpulan berita 212Mart. Cek lokasi 212Mart di dekat Anda!

Shortlink:

Terkait