212 Mart Berbasis Kampus, Mengapa Tidak?

Sekelompok mahasiswa pascasarjana Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA) mengaggas pendirian komunitas KS212 berbasis kampus.

Pekan lalu, mahasiswa dan akademisi dari Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA) datang ke kantor Koperasi Syariah 212 di kawasan Sentul City, Bogor. Rombongan dipimpin oleh Ketua Program Studi MM UIA ibu Dr. Ir. Hj.Atifah Thaha, M.Sc, Mec, Dev dan Asep Saepuddin Muhajid mewakili mahasiswa.

Kepada Koperasi Syariah 212, Asep Saepudin Muhajir, mahasiswa Magister Manajemen Uniersitas Islam As-Syafiiyah mengisahkan alasan dan tujuannya berkunjung. Ternyata, Asep dan kawan-kawan hendak mendirikan 212 Mart di kampus atau sekitaran kampus UIA. Gerai 212 Mart ini akan dimiliki oleh civitas akademika UIA umumnya dan keluarga besar MM, khususnya. Untuk itu, ia menggagas pembentukan komunitas berbasis kampus. Sebuah model komunitas yang belum pernah ada.

Berikut adalah transkrip dari penuturan Asep di atas.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Bersyukur ke hadirat Allah SWT, saya Asep Saepudin Muhajir bersama dengan teman teman dari mahasiswa pascasarjana Universitas Islam As-Syafiiyah Jakarta.

Pada hari ini berkesempatan hadir untuk bersilaturahmi dengan jajaran manajemen dan pengurus Koperasi Syariah 212 ini. Koperasi Syariah 212 ini bagi kami adalah suatu hal yang sangat luar biasa. Kami ingin mengadakan suatu kerjasama karena kami menanggap dan menilai bahwa girah semangat ekonomi umat yang berkaitan dengan Koperasi Syariah 212 ini sangat luar biasa dan kami ingin itu hadir di tengah tengah kami khususnya di berbasis kampus. Karena, saya melihat 212 Mart masih berbasis kepada jamaah komunitas misalnya DKM Majelis Talim dan sebagainya.

Kami melihat karena ini sebuah potensi besar untuk umat maka perlu juga kami komunitas kampus men-support dan mendorong supaya perkembangan 212 Mart ini juga semakin besar dan tujuan akhirnya adalah tidak ada lagi kecuali untuk kepentingan ekonomi umat.

212 Mart berbasis kampus ini saya rasa sangat potensial karena kami sudah punya basis komunitas tersendiri di kampus dan juga keluarga besar. Oleh karena itu, kami dan kawan kawan dari kampus bersilaturahmi dengan manajemen untuk memperteguh bahwa ada suatu komunitas yang sangat penting yang harus sama sama kita perbesar juga di samping komunitas yang sudah ada yaitu berbasis kampus.

Saya rasa ini bisa jadi proyek untuk kami khususnya, apalagi kami ingin menjadikan 212 mart ini sebagai laboratorium di kampus kami. khususnya di bawah pengolahan sistem manajemen di kampus Universitas Islam As-Syafiiyah.

Oleh karena itu ini suatu hal yang sangat luar biasa. maka, kami juga mengimbau bagi semua komunitas-komunitas yang berbasis kampus, saya rasa penting juga untuk melakukan hal yang sama seperti kami. Dan umumnya kepada umat Islam, mari kita sama sama gaungkan terus girah kebangkitan ekonomi umat ini karena inshaAllah dari umat oleh umat dan untuk umat.

Mudah mudahan keberkahan baik secara ekonomi maupun ukhwah Islamiah kita akan terus terjaga dan pada akhirnya kepentingan dan keuntungan dan maslahat untuk kita bersama umat Islam. Jaya terus Aallah Akbar
Terima kasih

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Shortlink:

Terkait